Parangmata Juara Liga Desa Nusantara seri Takalar

By Admin


nusakini.com-Takalar-Desa Parangmata Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara seri Kabupaten Takalar.

Kemenangan Tim Parma Parangmata diraih setelah berjibaku jual beli serangan dengan tim tuan rumah Bontolebang. Dilapangan sepakbola Bontolebang kec Galesong Utara Senin (10/9) lalu.

Dalam partai final kompetisi milik Kementerian Desa PDT, Parangmata unggul 4-1 setelah kedua kesebelasan bermain imbang di waktu normal 1-1. Gol di dicetak oleh gelandang Parma Akbar melalui penalti yang langsung di balas oleh Fahri.

Babak adu penalti pun tak terelakkan, dan dewi gortuna berpihak kepada tim Parangmata, dua tendangan Bontolebang ditahan oleh kiper muda Parangmata.

Pemain Parangmata pun berhak mendapatkan piala dengan model duplikat piala dunia, dan uang pembinaan 10 juta bagi empat tim semifinal.

Pemain terbaik diraih oleh pemain Bontolebang Ainul Yakin, dan pencetak gol terbanyak diraih gelandang energik Parangmata Akbar.

Kordinator Kabupaten Henky Yasin dalam penyerahan piala mengapresiasi pelaksanaan liga Desa seri Kabupaten Takalar memberi apresiasi kepada para juara. "Semoga bisa berprestasi di level propinsi. terima kasih juga kepada para panitia pelaksana yang telah menyukseskan turnamen ini " ungkap Henky

Manager Parangmata Nursalam yang dimintai tanggapannya mengungkapkan kegembiraannya. " Alhamdulillah saya berterima kasih kepada tim dan pelatih. Prestasi ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Parangmata. Semoga bisa tampil baik di level provinsi."

Liga Desa nusantara seri Provinsi Sulsel akan di selenggarakan di Luwu Utara pada tanggal 1 Oktober 2018. (r/rajendra)